Selasa, 26 Januari 2010

RENCANA PAMERAN

Tajuk pameran

Pameran mengangkat tajuk “The Second God; Teknologi, Kemanusiaan, dan Spiritualisme.” Tema ini mencerminkan kritik lewat bahasa seni rupa terhadap fenomena munculnya “Tuhan-tuhan” baru yang diberhalakan dalam kebudayaan kontemporer, terutama teknologi, manusia, dan spiritualitas. 

Dalam pameran, karya-karya dikelompokkan dalam tiga zona tema: Zona Teknologi & Ilmu Pengetahuan, Zona Identitas Tubuh dan Diri Manusia, serta Zona Spiritualisme Baru.

Tempat dan waktu

Pameran akan dilaksanakan di Galeri Nasional, Jalan Merdeka Timur No 14, Jakarta 10110, 21-28 Februari 2010. Tempat ini merepresentasikan galeri yang punya tempat terhormat dalam peta seni rupa di Indonesia.

Peserta Pameran

Kelompok 3D Studio, Aryo and Tarumanegara, Ex-Serrut, SEXI, Kalatida, Begoendal, Kama Art, Ancol, Tato, Kebun Raya Bogor, Fakebook, Kezia Plus, Askes, Iluminasi, Nasya, dan Kelompok Mataair.

Komunitas ini punya beragam latar belakang: seniman, pematung, pelukis, desainer, programmer televisi, arsitek, kaligrafer, perancang busana, pembuat film, wartawan, fotografer, pembuat robot, dan masyarakat umum. Komunitas ini tinggal di Jakarta dan sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan).

Audiens

Pameran gratis dan terbuka untuk khalayak luas. Audiensnya adalah masyarakat umum, para pelajar dan mahasiswa, dan khususnya seniman serta penikmat seni rupa di Jakarta dan sekitarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar